Sebanyak 12 item atau buku ditemukan

Pengantar Ilmu Komunikasi

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pengantar Ilmu Komunikasi. Sistematika buku Pengantar Ilmu Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Sistematika buku Pengantar Ilmu Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Pengantar Ilmu Komunikasi

Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab yang ditulis oleh para akademisi, pakar, dan praktisi yang ada di Indonesia. Buku ini diharapkan dapat menjadi refrensi bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya. Selain itu juga, kami mengharapkan buku ini dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan tentang ilmu komunikasi.

Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab yang ditulis oleh para akademisi, pakar, dan praktisi yang ada di Indonesia.

Pengantar (Singkat) Ilmu Komunikasi

Pengantar (Singkat) Ilmu Komunikasi Buku "Pengantar (Singkat) Ilmu Komunikasi" ini merupakan buku ajar yang ditujukan sebagai panduan bagi mahasiswa/ mahasiswi ilmu komunikasi. Di dalamnya dijelaskan secara gamblang dan sederhana terkait ilmu komunikasi. Pengantar ini cocok bagi mahasiswa yang sama sekali tidak memiliki latar belakang ilmu komunikasi sama sekali sehingga mampu memiliki gambaran tentang apa saja yang akan dan bisa dipelajari di dalam ilmu komunikasi. Komunikasi adalah aspek yang sangat luas dan fleksibel sehingga kita perlu untuk bisa mendapat gambaran apa saja definisi, unsur, bentuk dan konteksnya agar lebih lanjut bisa mempelajari Ilmu Komunikasi dengan baik.

Pengantar (Singkat) Ilmu Komunikasi Buku "Pengantar (Singkat) Ilmu Komunikasi" ini merupakan buku ajar yang ditujukan sebagai panduan bagi mahasiswa/ mahasiswi ilmu komunikasi.

Manajemen Produksi Dan Operasi

Manajemen produksi dan operasi merupakan usaha-usaha pengelolaan secara optimal penggunaan sumber daya antara lain tenaga kerja, mesin, peralatan, bahan mentah dan sebagainya. Manajer produksi dan operasi mengarahkan berbagai masukan agar dapat memproduksi berbagai keluaran atau hasil dalam jumlah, kualitas, harga, waktu dan tempat tertentu sesuai dengan permintaan konsumen untuk mencapai itu, diperlukan adanya penjadwalan agar output yang dihasilkan dapat diselesaikan sesuai target. Penjadwalan adalah suatu kegiatan untuk menentukan kapan pekerjaan dilakukan. Dalam proses produksi, penjadwalan memainkan peran penting untuk mengalokasikan sumber daya seperti mesin dan tenaga kerja. Dengan adanya penjadwalan produksi yang baik, maka perusahaan tidak akan mengalami keterlambatan dan tidak akan mendapat komplain serta biaya keterlambatan dari pelanggan

Untuk memberikan penjelasan lebih lengkap, berikut dapat dilihat proses produksi/operasional pada system operasional departemen store dan usaha pertanian (a farm). Gambar 17 Sistem Konversi atau Proses Produksi/Operasi menurut E, ...

Pengantar Filsafat Ilmu

Pengembangan ilmu berdasarkan pada materialisme cenderung pada ilmu-ilmu kealaman dan menganggap bidang ilmunya sebagai induk bagi pengembangan ilmu-ilmu lain. Dalam perkembangan ilmu modern, aliran ini disuarakan oleh positivisme, ...

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Istilah sumber daya manusia (SDM) menggambarkan orangorang yang membentuk tenaga kerja suatu perusahaan atau organisasi. Dalam dunia bisnis, sumber daya manusia adalah departemen yang bertanggung jawab untuk merekrut dan melatih karyawan, mengembangkan kebijakan tempat kerja, mengelola tunjangan karyawan, dan memotivasi karyawan untuk tetap berada di organisasi. Sumber daya manusia adalah orang (orang) atau pegawai yang bekerja untuk suatu organisasi. Karyawan adalah sumber daya yang memajukan tujuan perusahaan dengan menyediakan tenaga kerja. Sumber daya manusia mengacu pada semua karyawan organisasi.

PENGERTIAN SUMBER DAYA MANUSIA 1.1 Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia Istilah sumber daya manusia (SDM) menggambarkan orangorang yang membentuk tenaga kerja suatu perusahaan atau organisasi. Dalam dunia bisnis, sumber daya manusia ...

BUKU AJAR MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Buku ini merupakan hasil karya yang dapat dijadikan sumber belajar bagi mahasiswa sebagai dasar dalam melakukan pembelajaran. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akademisi sehingga menjadi buku yang signifikan. Untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya, penulis menyusun buku ini dalam beberapa bagian bab.

(1991) manajemen sumber daya manusia adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian atas tenaga kerja, pengembangan, kompensasi, integrasi, pemeliharaan, dan pemutusan hubungan kerja dengan sumber daya manusia untuk ...

PENGANTAR AKUNTANSI (Perusahaan Jasa)

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengantar Akuntansi (Perusahaan Jasa)”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengantar Akuntansi (Perusahaan Jasa) merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Gambaran Umum Dan Peranan Akuntansi, 2) Persamaan Dasar Akuntansi, 3) Klasifikasi Akun (Perkiraan), 4) Pencatatan Transaksi Keuangan Dalam Jurnal Umum, 5) Buku Besar Dan Neraca Saldo, 6) Jurnal Penyesuaian, 7) Neraca Lajur (Kertas Kerja), 8) Laporan Keuangan, 9) Penutupan Buku Dan Neraca Saldo Setelah Penutupan, 10) Jurnal Pembalik.

Buku dengan judul Pengantar Akuntansi (Perusahaan Jasa) merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Pengantar Manajemen

Manajemen adalah bidang keilmuan yang menarik untuk dibahas dan dipelajari, khususnya oleh mahasiswa, akademisi, dan para praktisi bisnis profesional, yaitu para pemangku kepentingan, owner, direksi, manajer, supervisor, team leader, ataupun pihak mana pun yang membutuhkan panduan tentang ilmu manajemen. Agar mudah dipahami dalam buku ini menggunakan bahasa sederhana, penjelasan yang detail, dan disertai contoh-contoh, sehingga pembaca akan mendapatkan kemudahan berupa gambaran yang jelas bagaimana mengimplementasikan isi materi buku ini dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini mengajarkan tentang bagaimana memahami konsep ilmu manajemen, seperti apa menjalankan fungsi-fungsi manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controling), dan kemampuan dalam memformulasikan visi misi organisasi serta mengimplementasikan rencana organisasi dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki perusahaan secara efektif dan efisien. Selain itu, secara mendalam juga terdapat pembahasan yang komprehensif tentang kepemimpinan, motivasi, komunikasi, interpersonal, budaya organisasi, konflik, negosiasi, dan pengambilan keputusan yang efektif dalam membangun organisasi. Materi yang dibahas di buku ini mencakup antara lain: BAB 1 KONSEP MANAJEMEN BAB 2 SEJARAH ILMU MANAJEMEN BAB 3 PENETAPAN VISI, MISI, DAN TUJUAN ORGANISASI BAB 4 DESAIN DAN STRUKTUR ORGANISASI BAB 5 PENYUSUNAN PERSONALIA BAB 6 KEPEMIMPINAN BAB 7 BUDAYA ORGANISASI BAB 8 MOTIVASI BAB 9 KOMUNIKASI DAN INTERPERSONAL BAB 10 KONFLIK BAB 11 NEGOSIASI BAB 12 PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Market (Pasar) Dalam dunia bisnis, pasar memegang posisi yang cukup penting dan strategis. Pasar sebagai ujung tombak dalam aktivitas bisnis, ...