Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

PENGANTAR AKUNTANSI (Perusahaan Jasa)

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengantar Akuntansi (Perusahaan Jasa)”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengantar Akuntansi (Perusahaan Jasa) merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Gambaran Umum Dan Peranan Akuntansi, 2) Persamaan Dasar Akuntansi, 3) Klasifikasi Akun (Perkiraan), 4) Pencatatan Transaksi Keuangan Dalam Jurnal Umum, 5) Buku Besar Dan Neraca Saldo, 6) Jurnal Penyesuaian, 7) Neraca Lajur (Kertas Kerja), 8) Laporan Keuangan, 9) Penutupan Buku Dan Neraca Saldo Setelah Penutupan, 10) Jurnal Pembalik.

Buku dengan judul Pengantar Akuntansi (Perusahaan Jasa) merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Pengantar Manajemen

Manajemen adalah bidang keilmuan yang menarik untuk dibahas dan dipelajari, khususnya oleh mahasiswa, akademisi, dan para praktisi bisnis profesional, yaitu para pemangku kepentingan, owner, direksi, manajer, supervisor, team leader, ataupun pihak mana pun yang membutuhkan panduan tentang ilmu manajemen. Agar mudah dipahami dalam buku ini menggunakan bahasa sederhana, penjelasan yang detail, dan disertai contoh-contoh, sehingga pembaca akan mendapatkan kemudahan berupa gambaran yang jelas bagaimana mengimplementasikan isi materi buku ini dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini mengajarkan tentang bagaimana memahami konsep ilmu manajemen, seperti apa menjalankan fungsi-fungsi manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controling), dan kemampuan dalam memformulasikan visi misi organisasi serta mengimplementasikan rencana organisasi dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki perusahaan secara efektif dan efisien. Selain itu, secara mendalam juga terdapat pembahasan yang komprehensif tentang kepemimpinan, motivasi, komunikasi, interpersonal, budaya organisasi, konflik, negosiasi, dan pengambilan keputusan yang efektif dalam membangun organisasi. Materi yang dibahas di buku ini mencakup antara lain: BAB 1 KONSEP MANAJEMEN BAB 2 SEJARAH ILMU MANAJEMEN BAB 3 PENETAPAN VISI, MISI, DAN TUJUAN ORGANISASI BAB 4 DESAIN DAN STRUKTUR ORGANISASI BAB 5 PENYUSUNAN PERSONALIA BAB 6 KEPEMIMPINAN BAB 7 BUDAYA ORGANISASI BAB 8 MOTIVASI BAB 9 KOMUNIKASI DAN INTERPERSONAL BAB 10 KONFLIK BAB 11 NEGOSIASI BAB 12 PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Market (Pasar) Dalam dunia bisnis, pasar memegang posisi yang cukup penting dan strategis. Pasar sebagai ujung tombak dalam aktivitas bisnis, ...

Pengantar Bisnis: Dilengkapi dengan Studi Kelayakan Bisnis

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ini layak untuk dijadikan pegangan mahasiswa maupun khalayak umum untuk mengetahui seluk-beluk aktivitas bisnis. Adapun cakupan bahasan dalam buku ini mulai dari aspek manajemen dan organisasi bisnis, aspek pemasaran, aspek ekonomi, hokum, dan lingkungan bisnis, aspek teknis dan operasional serta aspek keuangan. Roni Angger Aditama, S.Sos., M.M. lahir di Malang, menyelesaikan pendidikan strata 1 (S1) jurusan Administrasi Bisnis dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan “Barunawati” Surabaya di bawah naungan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III). Selama menempuh pendidikan sarjana, yang bersangkutan mendapatkan Beasiswa Prestasi Akademik dari Dirjen Pendidikan Tinggi KOPERTIS Wilayah VII Jawa Timur. Ia adalah wWisudawan terbaik yang mendapatkan Predikat predikat Cumlaudecumlaude. Tahun 2009 ia mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari Best Sun Technology Indonesia-Taiwan dengan menyelesaikan pendidikan strata 2 (S2) Master of Management konsentrasi Manajemen Pemasaran di Universitas Trisakti Jakarta. Penulis memiliki karier di bidang praktisi bisnis selama kurun waktun 14 tahun dan karier sebagai seorang Dosen dosen lebih kurang 8 tahun, di antaranya di Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Az-Zahra Jakarta, Politeknik LP3I Jakarta, STIAMI Jakarta, STIE Bisnis Indonesia Tangerang, STIE Pertiwi Bekasi, STIE Ganesha Tangerang, LP3I College Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan saat ini dosen tetap STIE Indocakti Malang. Beberapa karya ilmiah, artikel, jurnal, dan modul, serta buku sudah dihasilkan selama menjadi dosen. Sertifikat & Keahlian keahlian yang dimiliki antara lain , Ssertifikat Internal Auditor ISO 9001:2008, Sertifikat sertifikat Train for Trainer, Sertifikat sertifikat Building Management, Sertifikat sertifikat Service Excellence, Sertifikat sertifikat Leadership, Communication & Interpersonal Skill, dan sSertifikat Achievement Motivation Training. Mohammad Rofiudin, S.E., M.Si. Penulis kelahiran Malang, Jatim ini menyelesaikan pendidikan S1 di STIEKN Janega Malang pada tahun 1997, kemudian di pada tahun 2003 menyelesaikan studi S2 Manajemen di Universitas Muhammadiyah Malang. Tidak lama kemudian, padadi tahun 2005 penulis memulai aktifitas aktivitas mengajar di STIE Indocakti Malang dan di pada tahun 2006 penulis mulai di angkat menjadi dosen tetap sampai sekarang. Aktifitas Aktivitas penulis selain menjadi dosen tetap di STIE Indocakti, penulis juga pernah menjadi konsultan Manajemen di program-program pendampingan masyarakat tahun 2013 sampai tahun 2015. Kompetensi penulis lebih cenderung ke manajemen yang selama ini penulis pegang sebagai pengampu mata kuliah, yaitu: manajemen strategi, etika bisnis, MSDM, dan Akuntansi akuntansi manajemen.

Beberapa dokumen yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha, antara lain sebagai berikut. a. Surat izin usaha perdagangan (SIUP). b. Surat izin usaha industri ...

Metodologi Penelitian Kuantitatif

Edisi Kedua

Buku ini disusun sebagai usaha menyajikan aspek penelitian kuantitatif sekaligus nilai pentingnya sebagai salah satu aliran utama dalam metodologi penelitian. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Buku ini disusun sebagai usaha menyajikan aspek penelitian kuantitatif sekaligus nilai pentingnya sebagai salah satu aliran utama dalam metodologi penelitian. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)