Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen Sumber Daya Manusia

Buku ini diharapkan mampu memberi masukan-masukan dan ilmu pengetahuan yang relevan terhadap kondisi saat ini khususnya kepada para pembaca yang berprofesi sebagai manajer sumber daya manusia, para akademisi, peneliti, atau siapapun pihak yang membutuhkan referensi terkait sumber daya manusia agar mampu menerapkan hal-hal yang bersifat positif dan membantu aktivitas masing-masing. Buku inimembahas secara rinci segala teori-teori yang diperlukan dalam membahas manajemen sumber daya manusia. Bab demi bab disusun dengan penjabaran yang mudah dipahami oleh berbagai pihak dari referensi-referensi yang kompeten. Dimulai dari pengantar manajemen sumber daya manusia dan diakhiri oleh hubungan ketenagakerjaan. Semua bab mengulas secara jelas segala hal yang dibutuhkan dalam memanajemen sumber daya manusia dalam berbagai organisasi atau perusahaan. Berikut bab yang akan dibahas pada buku ini: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen SDM Bab 2 Strategi dan Analisis Manajemen SDM Bab 3 Analisis dan Perancangan Pekerjaan Bab 4 Perencanaan SDM Bab 5 Rekrutmen SDM Bab 6 Seleksi dan Penempatan Kerja Bab 7 Pelatihan dan Pengembangan SDM Bab 8 Manajemen dan Penilaian Kinerja Bab 9 Budaya Organisasi Bab 10 Perancangan Sistem Kompensasi Bab 11 Konsep Motivasi Kerja Bab 12 Hubungan Ketenagakerjaan

bagaimana sumber daya manusia itu harus dikembangkan untuk mencapai keunggulan kompetitif bagi organisasi itu sendiri. Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen sumber daya manusia didefinisikan sebagai pendekatan strategis dan ...

Manajemen: Sebuah Pengantar

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori manajemen. Buku ini membahas mengenai konsep dasar Manajemen yang dibagi atas 10 bab yaitu: Bab 1. Pengertian Manajemen Bab 2. Manajemen dan Manajer Bab 3. Perkembangan Teori Manajemen Bab 4. Manajer dan Lingkungan Eksternalnya Bab 5. Proses Perencanaan Bab 6. Penetapan Tujuan Organisasi Bab 7. Pembuatan Keputusan Bab 8. Pengorganisasian dan Struktur Organisasi Bab 9. Motivasi Bab 10. Komunikasi dalam organisasi Bab 11. Kepemimpinan Bab 12. Manajemen Konflik Bab 13. Dasar-dasar Proses Pengawasan

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori manajemen.