Sebanyak 213 item atau buku ditemukan

PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

Ilmu komunikasi yaitu ilmu yang memelajari tentang proses bagaimana kamu bisa menyampaikan informasi berupa gagasan, ide, juga pesan terhadap pihak lain. Komunikasi juga punya banyak tingkatan termasuk komunikasi individu, komunikasi antar individu dan komunitas hingga antar komunitas.Komunikasi merupakan bidang yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari sehingga terus berkembang dan selalu dicari. Ilmu komunikasi yaitu ilmu yang memelajari tentang proses bagaimana kamu bisa menyampaikan informasi berupa gagasan, ide, juga pesan terhadap pihak lain. Komunikasi juga punya banyak tingkatan termasuk komunikasi individu, komunikasi antar individu dan komunitas hingga antar komunitas. Ada begitu banyak yang berhubungan dengan komunikasi yaitu media, politik, seni dan lainnya.

Ilmu komunikasi yaitu ilmu yang memelajari tentang proses bagaimana kamu bisa menyampaikan informasi berupa gagasan, ide, juga pesan terhadap pihak lain.

Pengantar Ilmu Komunikasi

Buku dengan judul “Pengantar Ilmu Komunikasi” merupakan media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan. Pokok-pokok bahasan dalam buku bunga rampai ini mencakup: Konsep dasar ilmu komunikasi; Sejarah komunikasi manusia dan perkembangan ilmu komunikasi; Ruang lingkup komunikasi; Prinsip dasar komunikasi; Fungsi, tujuan dan efek komunikasi; Proses komunikasi; Informasi, pesan dan makna; Model-model komunikasi; Komunikasi verbal dan non verbal; Komunikasi antarpribadi; Komunikasi massa dan media sosial; Pengaruh kebudayaan dalam komunikasi; Teknik komunikasi yang efektif.

Buku dengan judul “Pengantar Ilmu Komunikasi” merupakan media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Pengantar Komunikasi Politik Islam

Islam dan politik merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Maka dari itu Islam tidak bisa dilepaskan dari aturan yang mengatur urusan masyarakat ataupun negara, karena Islam bukan agama yang hanya yang mengatur ibadah seseorang tetapi juga mengatur segala aspek kehidupan manusia. Buku ini memberikan pengetahuan kepada kita terkait tentang Komunikasi Politik Islam secara umum. Tentang bagaimana makna dari Komunikasi Politik, Dasar Komunikasi Politik Islam, Propaganda dalam Komunikasi Politik Islam, Negosiasi dalam Komunikasi Politik Islam. Pergerakan Komunikasi Politik Islam, dan Partai Politik Islam di Indonesia. Dengan adanya buku ini, diharapakan dapat memberikan stimulus kepada para pembaca untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang ilmu Komunikasi Politik Islam serta juga diharapkan menjadi referensi bagi para penulis mendatang. Untuk itu penulis ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penulisan buku ini.

Islam dan politik merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Manajemen Strategis

Konsep dasar manajemen startegis, visi, misi dan tujuan perusahaan, analisis lingkungan internal dan eksternal

... modal, mesin, dan fasilitas) melalui proses produksi dan operasional dan menghasilkan output berupa produk dan layanan yang akan diberikan kepada konsumen. Beberapa isu strategis dalam produksi operasional yaitu: 1. Proses produksi.

MANAJEMEN STRATEGIK

Manajemen Strategi dapat menyelesaikan setiap masalah strategis di dalam suatu perusahaan, terutama yang berkaitan dengan persaingan, dimana para manajemenr diajak untuk berfikir lebih kreatif atau berfikir secara Strategik. Dalam buku ini akan dibahas secara lengkap mengenai, Pengertian Strategi dan Manajemen Strategi; Konsep Strategi; Menetapkan Arah Perusahaan; Lingkungan Bisnis Eksternal Dan Internal; Analisis Situasi Dan Strategi Perusahaan; Strategi Fungsional Dan Strategi Bisnis`; Implementasi Strategi; Pengendalian Dan Evaluasi Strategi; Total Quality Management (Tqm); Business Process Reengineering; dan Benchmarking. Buku ini membemberikan pedoman yang konsisten bagi kegiatan-kegiatan organisasi, agar membantu para manajer dalam membuat keputusan (memberikan banyak informasi) sehingga meminimumkan kesalahan, untuk mencapai tujuan atau sasaran dan strategi yang telah dirumuskan. Melalui buku semoga dapat membantu organisasi yang ingin beradaptasi pada perubahan-perubahan yang terjadi, sehingga membuat organisasi tersebut menjadi lebih baik maupun menjadi efektif.

Adapun strategi fungsional kunci dalam bidang produksi /operasional adalah: a) Fasilitas dan peralatan. b) Pembelian. 6. Perencanaa dan pengendalian operasi. Strategi produksi/operasional harus dikoordinasikan dengan strategi fungsional ...

Manajemen Ziswaf

Buku ini membahas tentang Konsep Manajemen ZISWAF, Permasalahan, Solusi Dalam Pengelolaan Zakat di Indonesia, Infaq, Sedekah dan Problematikannnya, Wakaf, Praktik dan Kendalanya, Organisasi Pengelola Zakat di Indonesia (BAZ, LAZ, dan OPZ), Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen dalam Sebuah Organisasi, Manajemen Zakat : Fungsi, Peran dan Tugasnya dalam Mengurangi Kemiskinan di Indonesia, Manajemen Wakaf dan Perannya dalam Perekonomian Indonesia, Manajemen Pemberdayaan dan Distribusi ZIS, Peran Ziswaf Dalam Kebijakan Fiskal Islam dan di Indonesia.

... departemen yang sedikit, rentang kendali yang luas, otoritas terpusat, dan tidak terlalu formal. dan Membagi departemen berdasarkan spesialisasi pekerjaan, departemen lebih sedikit, berorientasi pada proses produksi/operasional.

Manajemen Usaha Kecil dan Menengah

Buku “Manajemen Usaha Kecil dan Menengah” ini menyajikan berbagai informasi dalam mengembangkan sebuah bisnis yang relatif kecil dan sederhana. Buku ini dirangkum untuk membuka wawasan para wirausahawan yang ingin menggeluti usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (MUMKM) dan diharapkan dapat mengambil manfaat dan terinspirasi dari buku ini. Kiranya buku ini dapat memberi masukan bagi para pengambil keputusan, tentang apa yang diberikan kepada para pelaku UMKM dalam mendukung perekonomian nasional. Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Fungsi Perencanaan Bab 6 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Perorganisasian Bab 7 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Kepemimpinan Bab 8 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Pengawasan Bab 9 Mengelola Aspek Keuangan dalam UKM Bab 10 Mengelola Aspek SDM dalam UKM Bab 11 Mengelola Aspek Pemasaran dalam UKM Bab 12 Mengelola Aspek Distribusi dan Produksi dalam UKM Bab 13 Perkembangan UKM di Indonesia Bab 14 Eksistensi UKM di dalam Proses Pembangunan Ekonomi

Produksi/operasional, dalam perkembangannya mereka mengalami berbagai kendala teknis dan teknologi seperti gagalnya membuat starter nata de coco, harga bahan baku yang melambung sementara harga jual yang relatif rendah karena daya beli ...