Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

Manajemen Sumber Daya Manusia

Kehadiran Buku Manajemen Sumber Daya Manusia ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai Manajemen Sumber Daya Manusia. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang Teori Dasar MSDM, Perkembangan Teori MSDM, Proses Rekrutmen SDM, Teori Kepuasan Kinerja SDM, Teori Penilaian Kinerja SDM, Pelatihan SDM, Pengembangan Kinerja SDM, Sistem Balas Jasa dalam MSDM, Pemberdayaan SDM, Manajemen Karir dalam MSDM, Manajemen K3 dalam MSDM, Sistem Pemutusan Hubungan Kerja, Manajemen Hubungan Industrial, dan bab terakhir yaitu Audit SDM.

Sehingga dalam perjalannya, sekretaris kesejahteraan menjadi pelopor dalam menghasilkan tenaga ahli dalam bidang pengelolaan sumber daya manusia. Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia Secara efisien dan efektif manajemen sumber daya ...

Sistem Informasi Manajemen

Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran Bab 5 Model Sistem Umum Perusahaan Bab 6 Manajer dan Sarana Pengambilan Keputusan Bab 7 Pemanfaatan Teknologi pada Sistem Informasi Bab 8 Peranan Komputer dalam Pasar, Produksi dan Jasa Bab 9 Perusahaan Digital: e-Commerce dan e-Business Bab 10 Infrastruktur Teknologi Informasi

Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran Bab 5 Model Sistem Umum ...

Studi Kelayakan Bisnis

Studi kelayakan bisnis sering dianggap sebagai rencana bisnis (business plan), namun sebenarnya terdapat perbedaan yang mendasar terhadap penafsirannya. Rencana bisnis dapat menjadi road map dari para pelaku bisnis. Rencana memiliki tiga pola pertanyaan yang menjadi pedoman: Dimana saya sekarang? Kemana tujuan saya pergi? dan Bagaimana saya mendapatkannya? Rencana bisnis biasanya berbentuk rencana tertulis yang memuat mini tujuan bisnis, cara kerja serta terdapat rincian keuangan atau modal lapisan para owner serta cara manajemen dalam mencapai tujuannya (Megginson, Byrd and Megginson, 2000).

digunakan sedikit maka semakin kecil intensitas penyusunan studi kelayakan bisnisnya. Etika Menyusun Studi Kelayakan Bisnis Ketika studi kelayakan bisnis dilakukan maka perlu dilakukan etika dalam pelaksanaannya.

Pengantar Bisnis: Etika, Hukum & Bisnis Internasional

Dalam Kehidupan sehari-hari sudah tidak asing lagi bagi kita dengan penyebutan kata Bisnis. Secara Etimologi, Bisnis adalah keadaan di mana Individu atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang dapat menghasilkan laba atau keuntungan. Buku ini berisi 8 (delapan) Bab yang menguraikan materi-materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan dan ilmu yang berkenaan dengan berbagai aspek dalam bisnis. Buku ini membahas: 1. Bisnis dan Ilmu Ekonomi Perusahaan 2. Bentuk-Bentuk Badan Usaha 3. Pengelolaan Keuangan Bisnis 4. Distribusi dan Strategi Pemasaran Bisnis 5. Membangun Usaha Kecil dan Peranan Kewirausahaan 6. Etika Bisnis 7. Hukum Bisnis 8. Bisnis Internasional

... Julyanthry Julyanthry, Edy Dharma, Andriasan Sudarso Alex Rikki, Janner Simarmata. Bab 4 Distribusi dan Strategi Pemasaran Bisnis 4.1 Pendahuluan .