Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Manajemen Sumber Daya Manusia (Era Revolusi Industri 4.0)

Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, membawa perubahan signifikan dalam segala bidang. Proses digitalisasi merupakan sebuah konsekuensi dari revolusi industri 4.0. Peran manajamen sumber daya manusia sangat penting untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten sesuai dengan kebutuhan industri. Buku yang berjudul “Manajemen Sumber Daya Manusia (Era Revolusi Industri 4.0)” terdapat dua belas bab yang membahas mengenai gambaran umum manajemen sumber daya manusia, fungsi manajemen sumber daya manusia, pentingnya perencanaan SDM dalam prespektif ekonomi, kebutuhan SDM pada era revolusi industri 4.0, (rekrutmen, seleksi, dan pelatihan kerja), revolusi industri 4.0 bagi pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kompetensi SDM dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, teori motivasi dan kepemimpinan, kebijakan pemberian kompensasi, efektivitas manajemen karir, peluang dan tantangan sumber daya manusia pada era revolusi industri 4.0, serta kinerja SDM dan penilaia kinerja dalam manajemen sumber daya manusia.

4 Pendekatan Manajemen Sumber Daya Manusia ....... 7 Lingkungan Manajemen Sumber Daya Manusia ....... 8 Tantangan Manajemen Sumber Daya Manusia ....... 11 2 FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA ... 17 Definisi Sumber Daya Manusia (SDM) ...

Pengantar Bisnis

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya. Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya.

yang ekonomis, efisien dan efektif dapat digunakan untuk mencegah bisnis dari kerugian. Kegunaan mengelola keuangan usaha berkaitan dengan tata kelola ...