Sebanyak 119 item atau buku ditemukan

Manajemen sumber daya manusia suatu pengantar

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor kunci dalam persaingan global, yaitu bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global yang selama ini sering diabaikan. Globalisasi yang sudah pasti dihadapi oleh bangsa Indonesia menuntut adanya efisiensi dan daya saing dalam dunia usaha. Manajemen SDM adalah rancangan sistem-sistem formal dalam sebuah organisasi untuk memastikan penggunaan bakat manusia secara efektif dan efisien guna mencapai tujuan-tujuan organisasional. Buku memaparkan tentang globalisasi manajemen sumber daya manusia, MSDM dan tantangan yang dihadapi, orientasi karyawan, rekrutmen dan seleksi, staffing karyawan, pelatihan dan pengembangan, penilaian kinerja, penghargaan karyawan, manajemen sdm berbasis kompetensi. Semoga buku ini bermafaat untuk seluruh pembaca.

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor kunci dalam persaingan global, yaitu bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global yang selama ini sering ...

Pengantar Akuntansi 1 dan 2

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Pengantar Akuntansi 1 dan 2. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Akuntansi juga sering dianggap sebagai bahasa bisnis, dimana informasi bisnis dikomunikasikan kepada stakeholders melalui laporan akuntansi.

Pengantar Aplikasi Komputer

Pengantar Aplikasi Komputer adalah sebuah ilmu pengetahuan untuk memperkenalkan fitur-fitur atau alat-alat yang umumnya ada pada sebuah komputer. Buku ini disusun guna mempermudah mahasiswa dalam mempelajari dan sekaligus mempraktikkan ilmu dalam aplikasi komputer, terutama aplikasi komputer berbasis Microsoft Office yang paling banyak digunakan dalam dunia kerja. Buku ini menjelaskan tentang pengenalan komputer, sistem informasi berbasis komputer, software, ICT, communication ware, world wide web, windows, dan pengenal microsoft word, excel serta powerpoint. Selamat membaca, semoga buku ini bermanfaat.

Sejak tahun 1965, sebagian besar bisnis-bisnis besar menggunakan komputer generasi ini untuk mengolah informasi keuangan. 3. Komputer Generasi Ketiga (1965) ...

PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL DALAM PENERAPAN

Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang studi yang sedang berkembang di masyarakat. Melalui buku ini penulis mencoba menyajikan tulisan sebagai panduan untuk mengenali prinsip dan teori yang terkandung di dalam Desain Komunikasi Visual (DKV). Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bagian dalam berkomunikasi, baik itu untuk menyampaikan sesuatu, mengkritik atau memengaruhi orang terhadap suatu hal, menjelaskan sistem yang rumit atau mendemonstrasikan suatu proses. Dengan menggunakan media visual, seperti poster, membuat logo bisnis, majalah, cover album, bahkan dengan membuat hasil cetakan dari komputer, kita telah menggunakan sarana komunikasi visual. Desain Komunikasi Visual merupakan proses kreatif yang memadukan seni dan teknologi untuk menyampaikan sebuah ide. Para desainer bekerja dengan beragam alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dari klien kepada audience, yang dituju dan yang menjadi komponen utamanya adalah gambar dan tulisan. Melalui buku ini diharapkan masyarakat semakin merasakan betapa perlunya ilmu Desain Komunikasi Visual sebagai salah satu bagian dari teknik berkomunikasi. Bukan hanya sekedar sarana komunikasi, tetapi juga sebagai pemberi citra pada sesuatu yang ingin dikomunikasikan. Dengan demikian, penerima informasi bukan hanya tahu akan informasi yang disampaikan, tetapi dapat memengaruhi atau tersugesti dengan pesan yang disampaikan.

Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang studi yang sedang berkembang di masyarakat.

Akuntansi Keuangan Syariah

Teori, Kasus, dan Pengantar Menuju Praktik

Perkembangan ilmu akuntansi syariah semakin diperhitungkan seiring dengan berkembangnya keilmuan ekonomi syariah, terutama yang diimplementasikan dalam lembaga keuangan syariah. Konsep akuntansi syariah memperkuat implementasi prinsip syariat Islam dalam menyajikan laporan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban amanat pengelola keuangan bisnis yang tidak hanya ditujukan kepada stakeholder dan shareholder, tetapi juga kepada Allah Subhanahu wata’ala. Buku Akuntansi Keuangan Syariah ini, menjembatani para praktisi akuntan maupun akademisi untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi keuangan syariah. Oleh karena itu, buku ini menyajikan konsep akuntansi syariah disertai contoh kasus transaksi keuangan syariah dan dijelaskan penyajian pencatatan hingga laporan keuangan akuntansinya.

Buku Akuntansi Keuangan Syariah ini, menjembatani para praktisi akuntan maupun akademisi untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi keuangan syariah.

PENGANTAR SISTEM INFORMASI

Buku ini sangat diperlukan sebagai referensi bagi mahasiswa dan dosen mengenai materi mata kuliah Pengenalan Sistem Informasi, dan diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di STMIK Pringsewu. Buku ini dapat terbit berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak khususnya perguruan tinggi STMIK Pringsewu. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga, seluruh civitas STMIK Pringsewu yang telah memberikan dukungan penuh kepada penulis.

Buku ini sangat diperlukan sebagai referensi bagi mahasiswa dan dosen mengenai materi mata kuliah Pengenalan Sistem Informasi, dan diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di STMIK Pringsewu.

PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI

Buku ini menyajikan mengenai materi perkuliahan pengantar teknologi informasi yang berfokus pada materi Pengenalan Komputer yang berisikan materi dasar-dasar komputer dan sejarah dari komputer dari generasi awal hingga generasi saat ini. Materi Software dan Hardware berisikan penjelasan perangkat yang ada pada sebuah komputer. Sistem Bilangan dan Pengkodean berisikan materi tentang bagaimana sebuah komputer dapat menterjemahkan inputan-inputan oleh user. Materi Jaringan Komputer membahas tentang bagaimana jaringan dapat menghubungkan perangkat-perangkat komputer agar dapat melakukan pertukaran data. Multimedia dan Grafika menjelaskan bagaimana komputer mampu menyajikan dan menggabungkan gambar, teks, animasi, suara dan video dengan alat bantu dan koneksi sehingga pengguna dapat berkomunikasi, berinteraksi dan berkarya. Dan materi laiinya yaitu Pengembangan dan Perancangan Sistem Informasi, Basis Data, Internet dan E-Commerce, kecerdasan Buatan dan Sistem Pakar, Etika dan Profesi Teknologi Informasi. Di dalam buku ini juga disajikan teori-teori yang berkaitan dengan pengantar teknologi informasi. Buku ini cocok untuk mahasiswa yang sedang kuliah di jurusan sistem informasi, teknik informatika, manajemen informatika, sistem komputer dan jurusan lainnya yang berhubungan dengan teknologi informasi.

Buku ini menyajikan mengenai materi perkuliahan pengantar teknologi informasi yang berfokus pada materi Pengenalan Komputer yang berisikan materi dasar-dasar komputer dan sejarah dari komputer dari generasi awal hingga generasi saat ini.

Pengantar Strategi Kreatif ADVERTISING ERA DIGITAL

Saat ini berbagai cara dilakukan oleh para pengiklan untuk meraih perhatian masyarakat. Dari menyebar pamflet di area terbuka, penempatan billboard serta berbagai media luar ruang lainnya, hingga penggunaan digital media. Namun tetap saja masyarakat secara sadar me-reject informasi yang hadir tersebut. Termasuk kita pun sering mencari tombol close pada iklan pop-up di halaman website berita yang sedang dikunjungi, sangat mengganggu bukan? Dalam buku ini Penulis mencoba menulis ulang fungsi sebenarnya iklan saat ini, terutama dengan hadirnya media baru yaitu internet maupun mobile device. Dengan pemahaman Penulis yang pernah aktif di dunia periklanan, sebagai pengajar, pelaku usaha (enterpreneur ), maupun konsultan di bidang kreatif, diharapkan dapat memberi dimensi berbeda dalam memahami periklanan saat ini. Dalam buku ini, kita diajak untuk dapat lebih memahami aspek-aspek penting dalam advertising di era digital saat ini, serta pengaplikasiannya dalam berbagai contoh pembahasan yang ada. Adapun materi yang dibahas dalam buku ini cukup lengkap, yaitu: Membaca Ulang Periklanan Evolusi Komunikasi Periklanan Iklan dan Pemasaran Promotion Convergence Iklan Sebagai Simulasi Strategi Otak Kiri dan Otak Kanan dalam Product Benefit & Consumer Insight Kampanye Periklanan Strategi Media Terintegrasi Visual Strategy (Art Directing) dsb.

Saat ini berbagai cara dilakukan oleh para pengiklan untuk meraih perhatian masyarakat.