Sebanyak 42 item atau buku ditemukan

Pendidikan Kewarganegaraan

Hadirnya buku Pendidikan Kewarganegaraan ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi akademisi, guru, praktisi, tokoh masyarakat dan mahasiswa dalam membangun kesadaran warga negara dalam membangun bangsa dan negara.

Hadirnya buku Pendidikan Kewarganegaraan ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi akademisi, guru, praktisi, tokoh masyarakat dan mahasiswa dalam membangun kesadaran warga negara dalam membangun bangsa dan negara.

English for Bussines Communication (2nd Revision)

English for Business Communication. It is a practical teaching and learning handbook for STIESIA students who take English Laboratory course in the third semester. The materials in this handbook are designed to concentrate on English language used in workplace and business. All of these materials are devided into six units and two review sections on structure and listening where each unit is presented through various and blended tasks that involve these following activities:

(0274) 588282 Yogyakarta 55281 Perpustakaan Nasional: Katalog dalam Terbitan (KDT) Firmansyah, Andy Yunus English For Business Communicaon -- Andy Yunus Firmansyah – Ed. II – Yogyakarta: Andi, 26 - 25 - 24 - 23 - 22 - 21 - 20 - 19 - 18 ...

Pengantar Akuntansi 1 dan 2

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Pengantar Akuntansi 1 dan 2. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Akuntansi juga sering dianggap sebagai bahasa bisnis, dimana informasi bisnis dikomunikasikan kepada stakeholders melalui laporan akuntansi.

PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL DALAM PENERAPAN

Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang studi yang sedang berkembang di masyarakat. Melalui buku ini penulis mencoba menyajikan tulisan sebagai panduan untuk mengenali prinsip dan teori yang terkandung di dalam Desain Komunikasi Visual (DKV). Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bagian dalam berkomunikasi, baik itu untuk menyampaikan sesuatu, mengkritik atau memengaruhi orang terhadap suatu hal, menjelaskan sistem yang rumit atau mendemonstrasikan suatu proses. Dengan menggunakan media visual, seperti poster, membuat logo bisnis, majalah, cover album, bahkan dengan membuat hasil cetakan dari komputer, kita telah menggunakan sarana komunikasi visual. Desain Komunikasi Visual merupakan proses kreatif yang memadukan seni dan teknologi untuk menyampaikan sebuah ide. Para desainer bekerja dengan beragam alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dari klien kepada audience, yang dituju dan yang menjadi komponen utamanya adalah gambar dan tulisan. Melalui buku ini diharapkan masyarakat semakin merasakan betapa perlunya ilmu Desain Komunikasi Visual sebagai salah satu bagian dari teknik berkomunikasi. Bukan hanya sekedar sarana komunikasi, tetapi juga sebagai pemberi citra pada sesuatu yang ingin dikomunikasikan. Dengan demikian, penerima informasi bukan hanya tahu akan informasi yang disampaikan, tetapi dapat memengaruhi atau tersugesti dengan pesan yang disampaikan.

Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang studi yang sedang berkembang di masyarakat.

Akuntansi Keuangan Syariah

Teori, Kasus, dan Pengantar Menuju Praktik

Perkembangan ilmu akuntansi syariah semakin diperhitungkan seiring dengan berkembangnya keilmuan ekonomi syariah, terutama yang diimplementasikan dalam lembaga keuangan syariah. Konsep akuntansi syariah memperkuat implementasi prinsip syariat Islam dalam menyajikan laporan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban amanat pengelola keuangan bisnis yang tidak hanya ditujukan kepada stakeholder dan shareholder, tetapi juga kepada Allah Subhanahu wata’ala. Buku Akuntansi Keuangan Syariah ini, menjembatani para praktisi akuntan maupun akademisi untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi keuangan syariah. Oleh karena itu, buku ini menyajikan konsep akuntansi syariah disertai contoh kasus transaksi keuangan syariah dan dijelaskan penyajian pencatatan hingga laporan keuangan akuntansinya.

Buku Akuntansi Keuangan Syariah ini, menjembatani para praktisi akuntan maupun akademisi untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi keuangan syariah.

PENGANTAR SISTEM INFORMASI

Buku ini sangat diperlukan sebagai referensi bagi mahasiswa dan dosen mengenai materi mata kuliah Pengenalan Sistem Informasi, dan diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di STMIK Pringsewu. Buku ini dapat terbit berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak khususnya perguruan tinggi STMIK Pringsewu. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga, seluruh civitas STMIK Pringsewu yang telah memberikan dukungan penuh kepada penulis.

Buku ini sangat diperlukan sebagai referensi bagi mahasiswa dan dosen mengenai materi mata kuliah Pengenalan Sistem Informasi, dan diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di STMIK Pringsewu.

Pengantar Strategi Kreatif ADVERTISING ERA DIGITAL

Saat ini berbagai cara dilakukan oleh para pengiklan untuk meraih perhatian masyarakat. Dari menyebar pamflet di area terbuka, penempatan billboard serta berbagai media luar ruang lainnya, hingga penggunaan digital media. Namun tetap saja masyarakat secara sadar me-reject informasi yang hadir tersebut. Termasuk kita pun sering mencari tombol close pada iklan pop-up di halaman website berita yang sedang dikunjungi, sangat mengganggu bukan? Dalam buku ini Penulis mencoba menulis ulang fungsi sebenarnya iklan saat ini, terutama dengan hadirnya media baru yaitu internet maupun mobile device. Dengan pemahaman Penulis yang pernah aktif di dunia periklanan, sebagai pengajar, pelaku usaha (enterpreneur ), maupun konsultan di bidang kreatif, diharapkan dapat memberi dimensi berbeda dalam memahami periklanan saat ini. Dalam buku ini, kita diajak untuk dapat lebih memahami aspek-aspek penting dalam advertising di era digital saat ini, serta pengaplikasiannya dalam berbagai contoh pembahasan yang ada. Adapun materi yang dibahas dalam buku ini cukup lengkap, yaitu: Membaca Ulang Periklanan Evolusi Komunikasi Periklanan Iklan dan Pemasaran Promotion Convergence Iklan Sebagai Simulasi Strategi Otak Kiri dan Otak Kanan dalam Product Benefit & Consumer Insight Kampanye Periklanan Strategi Media Terintegrasi Visual Strategy (Art Directing) dsb.

Saat ini berbagai cara dilakukan oleh para pengiklan untuk meraih perhatian masyarakat.

Pengantar Akuntansi Berdasarkan SAK ETAP dan IFRS (EDISI III)

Buku ini menguraikan tentang konsep, manfaat, dan bentuk setiap tahapan dalam siklus akuntansi. Tujuan penyusunan buku untuk membantu memberikan dasar bagi pembaca untuk memahami tentang standar akuntansi, persamaan dasar akuntansi, pendebitan dan pengkreditan, dan siklus akuntansi (bukti-bukti transaksi, pencatatan transaksi, posting buku besar, penyusunan neraca saldo, jurnal penyesuaian, penyusunan laporan keuangan, jurnal penutup, dan jurnal pembalik) dengan berdasarkan pada SAK ETAP dan IFRS. Siklus akuntansi yang dibahas adalah entitas jasa, entitas dagang, dan entitas manufaktur. Untuk entitas dagang dan entitas manufaktur dibahas dengan menggunakan dua metode pencatatan, yaitu metode periodik dan metode perpetual. Buku ini memandu pembaca memahami tahapan-tahapan dalam siklus akuntansi. Penyajian materi sangat lengkap dan setiap pembahasan tahapan siklus akuntansi disertai dengan berbagai macam contoh dan pembahasannya. Hal ini akan memberikan pondasi yang kuat untuk pembaca. Buku ini terdiri dari 13 bab dan setiap bab terdapat soal pertanyaan dan soal latihan.

Buku ini menguraikan tentang konsep, manfaat, dan bentuk setiap tahapan dalam siklus akuntansi.