Sebanyak 39 item atau buku ditemukan

Pengantar Akuntansi 1 dan 2

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Pengantar Akuntansi 1 dan 2. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Akuntansi juga sering dianggap sebagai bahasa bisnis, dimana informasi bisnis dikomunikasikan kepada stakeholders melalui laporan akuntansi.

PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL DALAM PENERAPAN

Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang studi yang sedang berkembang di masyarakat. Melalui buku ini penulis mencoba menyajikan tulisan sebagai panduan untuk mengenali prinsip dan teori yang terkandung di dalam Desain Komunikasi Visual (DKV). Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bagian dalam berkomunikasi, baik itu untuk menyampaikan sesuatu, mengkritik atau memengaruhi orang terhadap suatu hal, menjelaskan sistem yang rumit atau mendemonstrasikan suatu proses. Dengan menggunakan media visual, seperti poster, membuat logo bisnis, majalah, cover album, bahkan dengan membuat hasil cetakan dari komputer, kita telah menggunakan sarana komunikasi visual. Desain Komunikasi Visual merupakan proses kreatif yang memadukan seni dan teknologi untuk menyampaikan sebuah ide. Para desainer bekerja dengan beragam alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dari klien kepada audience, yang dituju dan yang menjadi komponen utamanya adalah gambar dan tulisan. Melalui buku ini diharapkan masyarakat semakin merasakan betapa perlunya ilmu Desain Komunikasi Visual sebagai salah satu bagian dari teknik berkomunikasi. Bukan hanya sekedar sarana komunikasi, tetapi juga sebagai pemberi citra pada sesuatu yang ingin dikomunikasikan. Dengan demikian, penerima informasi bukan hanya tahu akan informasi yang disampaikan, tetapi dapat memengaruhi atau tersugesti dengan pesan yang disampaikan.

Desain Komunikasi Visual merupakan salah satu bidang studi yang sedang berkembang di masyarakat.

Akuntansi Keuangan Syariah

Teori, Kasus, dan Pengantar Menuju Praktik

Perkembangan ilmu akuntansi syariah semakin diperhitungkan seiring dengan berkembangnya keilmuan ekonomi syariah, terutama yang diimplementasikan dalam lembaga keuangan syariah. Konsep akuntansi syariah memperkuat implementasi prinsip syariat Islam dalam menyajikan laporan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban amanat pengelola keuangan bisnis yang tidak hanya ditujukan kepada stakeholder dan shareholder, tetapi juga kepada Allah Subhanahu wata’ala. Buku Akuntansi Keuangan Syariah ini, menjembatani para praktisi akuntan maupun akademisi untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi keuangan syariah. Oleh karena itu, buku ini menyajikan konsep akuntansi syariah disertai contoh kasus transaksi keuangan syariah dan dijelaskan penyajian pencatatan hingga laporan keuangan akuntansinya.

Buku Akuntansi Keuangan Syariah ini, menjembatani para praktisi akuntan maupun akademisi untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi keuangan syariah.

PENGANTAR SISTEM INFORMASI

Buku ini sangat diperlukan sebagai referensi bagi mahasiswa dan dosen mengenai materi mata kuliah Pengenalan Sistem Informasi, dan diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di STMIK Pringsewu. Buku ini dapat terbit berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak khususnya perguruan tinggi STMIK Pringsewu. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga, seluruh civitas STMIK Pringsewu yang telah memberikan dukungan penuh kepada penulis.

Buku ini sangat diperlukan sebagai referensi bagi mahasiswa dan dosen mengenai materi mata kuliah Pengenalan Sistem Informasi, dan diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di STMIK Pringsewu.

Pengantar Strategi Kreatif ADVERTISING ERA DIGITAL

Saat ini berbagai cara dilakukan oleh para pengiklan untuk meraih perhatian masyarakat. Dari menyebar pamflet di area terbuka, penempatan billboard serta berbagai media luar ruang lainnya, hingga penggunaan digital media. Namun tetap saja masyarakat secara sadar me-reject informasi yang hadir tersebut. Termasuk kita pun sering mencari tombol close pada iklan pop-up di halaman website berita yang sedang dikunjungi, sangat mengganggu bukan? Dalam buku ini Penulis mencoba menulis ulang fungsi sebenarnya iklan saat ini, terutama dengan hadirnya media baru yaitu internet maupun mobile device. Dengan pemahaman Penulis yang pernah aktif di dunia periklanan, sebagai pengajar, pelaku usaha (enterpreneur ), maupun konsultan di bidang kreatif, diharapkan dapat memberi dimensi berbeda dalam memahami periklanan saat ini. Dalam buku ini, kita diajak untuk dapat lebih memahami aspek-aspek penting dalam advertising di era digital saat ini, serta pengaplikasiannya dalam berbagai contoh pembahasan yang ada. Adapun materi yang dibahas dalam buku ini cukup lengkap, yaitu: Membaca Ulang Periklanan Evolusi Komunikasi Periklanan Iklan dan Pemasaran Promotion Convergence Iklan Sebagai Simulasi Strategi Otak Kiri dan Otak Kanan dalam Product Benefit & Consumer Insight Kampanye Periklanan Strategi Media Terintegrasi Visual Strategy (Art Directing) dsb.

Saat ini berbagai cara dilakukan oleh para pengiklan untuk meraih perhatian masyarakat.

Pengantar Akuntansi Berdasarkan SAK ETAP dan IFRS (EDISI III)

Buku ini menguraikan tentang konsep, manfaat, dan bentuk setiap tahapan dalam siklus akuntansi. Tujuan penyusunan buku untuk membantu memberikan dasar bagi pembaca untuk memahami tentang standar akuntansi, persamaan dasar akuntansi, pendebitan dan pengkreditan, dan siklus akuntansi (bukti-bukti transaksi, pencatatan transaksi, posting buku besar, penyusunan neraca saldo, jurnal penyesuaian, penyusunan laporan keuangan, jurnal penutup, dan jurnal pembalik) dengan berdasarkan pada SAK ETAP dan IFRS. Siklus akuntansi yang dibahas adalah entitas jasa, entitas dagang, dan entitas manufaktur. Untuk entitas dagang dan entitas manufaktur dibahas dengan menggunakan dua metode pencatatan, yaitu metode periodik dan metode perpetual. Buku ini memandu pembaca memahami tahapan-tahapan dalam siklus akuntansi. Penyajian materi sangat lengkap dan setiap pembahasan tahapan siklus akuntansi disertai dengan berbagai macam contoh dan pembahasannya. Hal ini akan memberikan pondasi yang kuat untuk pembaca. Buku ini terdiri dari 13 bab dan setiap bab terdapat soal pertanyaan dan soal latihan.

Buku ini menguraikan tentang konsep, manfaat, dan bentuk setiap tahapan dalam siklus akuntansi.

Pengantar Bisnis

Teori dan Contoh Kasus

Buku ini merupakan karya ilmiah yang disusun dengan sumber sejumlah buku teks ilmiah, merupakan evaluasi dan sintesis dari berbagai materi buku yang ditulis oleh penulis-penulis lain yang berhubungan dengan bisnis seperti yang tercantum dalam tiap bab. Sebagai hasil evaluasi dan sintesis, isinya ada yang berupa hasil editing, ada pula yang diringkas atau dipadatkan dari karya penulis lain, selain ada yang merupakan kutipan jalan pikiran penulis lain. Latar belakang penulisan buku ini adalah untuk memberi pegangan bagi mahasiswa di semua fakultas dan jurusan yang memberikan mata kuliah pengantar bisnis, mahasiswa magister dan doktor, guru, dosen, manajer, pemimpin organisasi, pemimpin perusahaan, pengelola pendidikan, mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, tesis, dan disertasi yang tertarik untuk meneliti permasalahan bisnis melalui contoh kasus diorganisasi maupun perusahaan

Latar belakang penulisan buku ini adalah untuk memberi pegangan bagi mahasiswa di semua fakultas dan jurusan yang memberikan mata kuliah pengantar bisnis, mahasiswa magister dan doktor, guru, dosen, manajer, pemimpin organisasi, pemimpin ...

Pengantar Ilmu Administrasi

Buku ini merupakan materi kuliah untuk mata kuliah Pengantar Ilmu Administrasi yang memiliki 2 SKS pada Semester 1 (satu), Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan. Buku ini membahas 8 (delapan) unit kompetensi: (1) Gambaran Umum Administrasi, (2) Hakikat Ilmu Administrasi, (3) Pokok-Pokok Pikiran Administrasi, (4) Sejarah Perkembangan Administrasi, (5) Pembagian Ilmu Administrasi, (6) Hubungan Ilmu Administrasi Dengan Ilmu Lainnya, (7) Unsur-Unsur Administrasi, dan (8) Perbedaan Administrasi Negara dan Niaga. Semua kompetensi ini diajarkan kepada mahasiswa/i dengan tujuan agar mereka dapat memahami Ilmu Administrasi secara komprehensif ketika menyelesaikan studi dari Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan.

Buku ini merupakan materi kuliah untuk mata kuliah Pengantar Ilmu Administrasi yang memiliki 2 SKS pada Semester 1 (satu), Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan.

PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Mengenal, Memahami, dan Mencintai Dunia Bisnis

Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peranan besar di dalam melakukan perubahan bangsa dan Negara. Mahasiswa adalah kaum terdidik yang diharapkan dapat membawa dan mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh karenanya, penting bagi mahasiswa untuk mengenali jalan keluar atas permasalahan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini. Mahasiswa dan wirausaha seharusnya menjadi relasi hubungan yang tidak dapat dipisahkan pada saat ini. Sikap kreatif, inovatif, dan tangguh yang dimiliki mahasiswa diharapkan mampu menjadi modal besar untuk memulai suatu bisnis. Buku ini diawali dengan pembahasan intrapreneurship serta technopreneur dan inspirasi yang bertujuan untuk memberikan suatu input masukan kepada pembaca bahwa pemuda adalah pelaku bisnis yang potensial. Dua bab awal pada buku ini juga dijelaskan mengenai kisah inspiratif yang diharapkan dapat menggugah pandangan mahasiswa tentang suatu bisnis. Selanjutnya, juga akan dijelaskan mengenai tata kelola organisasi, motivasi dalam berbisnis, kepemilikan bisnis, etika bisnis, kecerdasan berwirausaha, modal dan pengelolaan keuangan, analisis lingkungan bisnis, analisis pesaing, pemasaran dan waralaba, hingga monitoring dan evaluasi. Buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memulai suatu bisnis sehingga dapat menjadi pelaku bisnis beretika, kreatif, inovatif, tangguh, dan cerdas, sehingga dapat menjadi solusi atas permasalahan dan tantangan yang ada di bangsa dan negara.

dapat mengubah paradigma masyarakat akan dunia bisnis sedemikian dan dapat menstimulus munculnya jenis-jenis bisnis baru yang ada di masyarakat.