Sebanyak 8 item atau buku ditemukan

Komunikasi Kesehatan

Sebuah Pengantar

Buku ini diawali dengan deskripsi pengertian komunikasi dan komunikasi kesehatan. Berbagai konteks komunikasi kesehatan ini dijelaskan di bab dua. Difusi informasi dijelaskan dalam bab tiga. Bab empat membahas strategi komunikasi kesehatan yang mengubah tingkah laku. Audit komunikasi kesehatan dijelaskan dalam bab lima. Buku ini ditutup dengan studi kasus komunikasi kesehatan.

Berbagai konteks komunikasi kesehatan ini dijelaskan di bab dua. Difusi informasi dijelaskan dalam bab tiga. Bab empat membahas strategi komunikasi kesehatan yang mengubah tingkah laku. Audit komunikasi kesehatan dijelaskan dalam bab lima.

PENGANTAR KOMUNIKASI KESEHATAN DAN KEFARMASIAN

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi mahasiswa kesehatan, khususnya mahasiswa farmasi, dan bahan ajar untuk perkuliahan di universitas. Buku ini juga dapat digunakan oleh para profesional kesehatan sebagai bahan bacaan untuk tetap mengikuti perkembangan ilmu komunikasi, yang berguna untuk menawarkan layanan di lapangan.

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi mahasiswa kesehatan, khususnya mahasiswa farmasi, dan bahan ajar untuk perkuliahan di universitas.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Sumber daya manusia (SDM) sebagai salah satu sumber daya yang memiliki peran serta posisi strategis dalam organisasi. SDM sebagai individu yang siap, memiliki kemauan dan kemampuan memberikan kontribusi dalam pencapaian tujuan organisasi. Pengelolaan SDM dibutuhkan dalam organisasi saat ini dikenal dengan istilah manajemen sumber daya manusia. Buku ini terdiri dari 13 (Tiga Belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 2 Analisis Jabatan Bab 3 Perencanaan Sumber Daya Manusia Bab 4 Perekrutan Bab 5 Seleksi Bab 6 Orientasi dan Penempatan Bab 7 Prestasi Kerja Bab 8 Pelatihan dan Pengembangan Bab 9 Kompensasi Bab 10 Penilaian Kerja Bab 11 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Bab 12 Manajemen Karir Bab 13 Pemutuan Hubungan Kerja (PHK)

Buku ini terdiri dari 13 (Tiga Belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 2 Analisis Jabatan Bab 3 Perencanaan Sumber Daya Manusia Bab 4 Perekrutan Bab 5 Seleksi Bab 6 Orientasi dan Penempatan Bab 7 Prestasi Kerja Bab ...

KEPUASAN PELANGGAN SUATU PENGANTAR

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital termasuk dalam memberikan layanan dan kepuasan kepada pelanggan. Ditengah persaingan bisnis serba digital (online) kepuasan pelanggan juga diperhatikan mulai dari awal proses sampai pada akhir proses yaitu barang sampai ke tangan pelanggan. Buku pengantar Kepuasan Pelanggan ini sengaja diterbitkan untuk memberi wawasan berpikir secara analisis-logis di dalam menghadapi permasalahan pelanggan yang begitu rumit dan kompleks. Wawasan semacam ini sangat diperlukan agar pada saat menghadapi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pelanggan dapat diselesaikan secara efisien dan efektif. Buku ini ditujukan kepada mahasiswa maupun pelaku usaha yang ingin lebih jauh mendalami permasalahan-permasalahan dalam ruang lingkup kepuasan pelanggan. Motivasi utama penerbitan Buku Kepuasan Pelanggan ini tidak lain untuk memberikan kemudahan dan pegangan bagi mahasiswa dan pelaku usaha mengingat buku-buku yang berkaitan dengan pelanggan terasa sangat sulit diperoleh. Sebenarnya sudah cukup banyak buku-buku mengenai pelanggan yang pernah ditulis orang. Namun tidak semuanya mudah untuk memilih buku mana yang baik untuk dijadikan pegangan di dalam memamahi apa dan bagaimana kepuasan pelanggan. Materi yang terdapat dalam buku ini terdiri dari 6 BAB yang dimulai dari memahami pelanggan, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, mengenali keluhan pelanggan, mengenali kepuasan pelanggan, mengukur kepuasan pelanggan sampai dengan menilai kepuasan pelanggan. Akhir kata ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya penulis perlu sampaikan khususnya kepada keluarga penulis (isteri Yeni Arlinda, SE dan anak-anak penulis yaitu Mutiara, Mezanechia dan Marchealina). Demikian juga kepada teman sejawat, dosen-dosen Teknik Industri dan Manajemen Logistik Industri, mahasiswa/alumni dan semua pihak yang telah banyak memberikan saran serta kritikan, dorongan/bantuan di dalam mengedit dan menyempurnakan isi buku ini maupun penulisannya. Demikian pula kepada Penerbit Literasi Nusantara yang untuk kesekian kalinya bersedia menerbitkan buku ini sehingga dapat memenuhi harapan-harapan yang ada dari semua pihak yang memerlukan. Semoga apa yang telah tertuang disini mampu memberikan konstribusi bagi segala upaya yang telah dilakukan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan penuh tantangan terutama dalam memberikan kepuasan pelanggan.

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital ...

Buku Saku Metodologi Penelitian Kesehatan: Pedoman perumusan masalah penelitian untuk mahasiswa keperawatan dan kebidanan

Buku saku ini merupakan buku panduan untuk mahasiswa keperawatan dan kebidanan dalam penyusunan karya tulis penelitian, baik untuk skripsi, tesis, dan disertasi. Buku ini diterbitkan dengan alasan karena seringkali ditemukan kekeliruan dalam melihat masalah penelitian kesehatan, dan kenyataannya memang sulit seperti yang saya sampaikan dibawah ini: Research problem is a problem. Finding research problem is another problem, and it will always be the problem if you cannot find the research problem. So problem a research problem is your problem. It’s still a problem when it’s a problem.

Buku saku ini merupakan buku panduan untuk mahasiswa keperawatan dan kebidanan dalam penyusunan karya tulis penelitian, baik untuk skripsi, tesis, dan disertasi.

Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Statistika

Buku Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Statistika ini terdiri atas VIII Bab. Bab I Pendahuluan, pokok bahasan meliputi pengertian dan perbedaan antara Penelitian Kuantitatif dengan Penelitian Kualitatif.

Metodologi Penelitian Kebidanan

Panduan Penulisan Protokol dan Laporan Hasil Penelitian

Buku Metodologi Penelitian Kebidanan terdiri atas 2 bagian yaitu Bagian I tentang Topik-topik yang Mendasari Penelitian dan Bagian II tentang Panduan Penulisan Protokol dan Laporan Hasil Penelitian. Bagian I berisi 10 bab yaitu Ilmu Pengetahuan dan Metodologi Penelitian, Perkembangan Kebidanan dan Kebutuhan Penelitian, Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Kebidanan, Benang Merah dalam Protokol dan Laporan Hasil Penelitian, Jenis-jenis Desain Penelitian, Populasi dan Sampel, Pengumpulan Data, Pengolahan dan Analisa Data, Penilaian Hasil Penelitian, dan Inferensi Penyebab Masalah. Bagian II berisi panduan penulisan protocol dan laporan hasil penelitian untuk D-3 Kebidanan, Skripsi untuk D-4 Kebidanan atau S-1 Kesmas dengan Peminatan Kebidanan dan Karya Ilmiah Magister untuk S-2 Kesmas Peminatan Kespro atau S-2 Kebidanan.

Buku Metodologi Penelitian Kebidanan terdiri atas 2 bagian yaitu Bagian I tentang Topik-topik yang Mendasari Penelitian dan Bagian II tentang Panduan Penulisan Protokol dan Laporan Hasil Penelitian.