Sebanyak 102 item atau buku ditemukan

STUDI KELAYAKAN BISNIS

Pembahasan studi kelayakan bisnis dalam buku ini dimulai dari konsep dan pengertian dasar serta aspek-aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis. Aspek yang dibahas selain mambahas aspek finansial juga membahas aspek nonfinansial karena keduanya saling berkaitan. Dalam buku cetakan ketiga terdapat beberapa revisi dan tambahan materi di beberapa Bab, yaitu ada tambahan materi Farm Budget di Bab 1, tambahan materi Analisis Risiko di Bab 8, tambahan contoh soal dan ada penyempurnaan pada Tabel Compounding dan Discounting Factor di lampiran.

Pembahasan studi kelayakan bisnis dalam buku ini dimulai dari konsep dan pengertian dasar serta aspek-aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis.

Studi Kelayakan Bisnis

Buku Studi Kelayakan Bisnis ini akan membantu dalam pengambilan keputusan bisnis. Studi kelayakan bisnis dipergunakan dari berbagai kalangan baik individu, pelaku bisnis, pemerintah, investor dan masyarakat lain untuk menilai layak atau tidaknya gagasan bisnis baru. Keberhasilan suatu bisnis yang akan dilakukan, sangat ditentukan oleh studi kelayakan. Pembahasan dalam buku ini menyangkut konsep dasar studi kelayakan bisnis dan berbagai aspek yang dapat mempengaruhi keberhasilan penyusunan dokumen kelayakan bisnis. Buku ini mengupas tuntas berbagai aspek yaitu: pasar, pemasaran, teknik dan teknologi, manajemen, SDM, yuridis, ekonomi sosial politik, lingkungan industri, dan finansial. Buku wajib dibaca oleh Anda yang ingin memulai bisnis. Selamat membaca!

Buku Studi Kelayakan Bisnis ini akan membantu dalam pengambilan keputusan bisnis.

Studi Kelayakan Bisnis

Buku ini menekankan pada bagaimana merencanakan bisnis dengan baik serta pengelola aspek pemasaran baik industri kecil maupun industri skala besar, buku ini sangat kami rekomendasi untuk anda karena buku ini memudahkan para mahasiswa, para praktisi dalam perusahaan, atau masyarakat lainnya untuk memperdalam berbagai konsep, metode, teknik dana ekonomik secara mendalam.

Buku ini menekankan pada bagaimana merencanakan bisnis dengan baik serta pengelola aspek pemasaran baik industri kecil maupun industri skala besar, buku ini sangat kami rekomendasi untuk anda karena buku ini memudahkan para mahasiswa, para ...

STUDI KELAYAKAN BISNIS (Pedoman Memulai Bisnis Era Revolusi Industri 4.0)

Penulis : Drs. H. Nasir Asman, M.M Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-68720-9-3 Blurb Buku ini membahas terkait teori-teori mengenai studi kelayakan bisnis yang dapat digunakan sebagai acuan dalam memulai bisnis era revolusi industri 4.0 ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca dalam memahami teori-teori dan langkah-langkah dalam memulai sebuah bisnis. Buku ini terdiri atas tujuh bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan yang meliputi Pengertian Studi Kelayakan Bisnis, Tujuan Studi Kelayakan Bisnis, Aspek-Aspek Studi Kelayakan Bisnis, Pelaksanaan Studi Kelayakan Bisnis dan Urgensi Studi Kelayakan Bisnis Era Revolusi 4.0. Bab kedua membahas tentang Aspek Pasar dan Pemasaran yang meliputi Produk/Jasa Yang Dihasilkan, Gambaran Pasar dan Segmen Pasar yang dituju, Proyeksi dan Stategi Pemasaran, Analisis Pesaing dengan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threath) dan Saluran Distribusi. Bab ketiga membahas tentang Aspek Produksi yang meliputi Proses Produksi, Bahan Baku dan Penggunaannya, Kapasitas Produksi dan Rencana Pengembangan Produksi. Bab keempat membahas tentang Aspek Sumber Daya Manusia yang meliputi Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia, Analisis Kebutuhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia. Bab kelima membahas tentang Aspek Pengembangan Usaha yang meliputi Rencana Pengembangan Usaha dan Tahap-Tahap Pengembangan Usaha. Bab keenam membahas tentang Aspek Keuangan yang meliputi Biaya Awal, Rencana Kebutuhan Investasi , Jumlah Modal yang Dibutuhkan, Analisa Kelayakan Investasi dan Penggunaan Modal. Bab ketujuh atau terakhir membahas tentang Aspek Dampak Dan Resiko Usaha yang meliputi Dampak Terhadap Masyarakat Sekitar, Dampak Terhadap Lingkungan, Analisis Resiko Usaha dan Anstisipasi Resiko Usaha.

Penulis : Drs.

Kewirausahaan Dan Studi Kelayakan Bisnis Untuk Memulai Dan Mengelola Bisnis

Salah satu hal yang membedakan seorang entrepeneur atau wirausahawan dengan orang lain pada umunya adalah cara berpikirnya. Seorang wirausahawan senang berpikir dan berkehendak untuk mendekati tantangan dan peluang untuk memperoleh inovasi. Inovasi diperoleh dengan cara berpikir out if the box dengan bantuan intuisi dari wirausahawan tersebut. Intuisi merupakan kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Intuisi yang tajam akan menentukan inovasi yang mana yang harus ditindaklanjuti. Inovasi itu sendiri tidaklah harus rumit. Buku ini dipersembahkan kepada pembaca sebagai upaya untuk memahami cara berpikir kewirausahaan dalam mendekati tantangan dan peluang untuk memperoleh inovasi. Inovasi yang perlu ditindaklanjuti perlu diidentifikasi melalui studi kelayakan bisnis sebagai dasar untuk memprediksi pertumbuhan bisnis dan meminimalisir risiko yang akan dihadapi di masa yang akan datang. Wirausahawan cenderung berpikir kreatif dan inovatif. Wirausahawan juga harus memulai menjalankan idenya, menjalankan perusahaan yang sudah ada, berpikir maju dan besar, dan berpikir untuk mengakhirinya. Kewirausahaan Dan Studi Kelayakan Bisnis Untuk Memulai Dan Mengelola Bisnis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Kewirausahaan Dan Studi Kelayakan Bisnis Untuk Memulai Dan Mengelola Bisnis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Studi Kelayakan Bisnis

Edisi Revisi

Buku ini membahas tuntas studi kelayakan bisnis yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan yang hendak membuka usaha atau menanamkan investasi baru. Pembahasan dimulai dari konsep dan pengertian dasar hingga seluruh aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis, yaitu aspek hukum, pasar dan pemasaran, keuangan, teknik operasi, manajemen, organisasi, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pengertian Studi Kelayakan Bisnis (SKB) adalah: Suatu kegiatan yang mempelajari secara mendalam tentang suatu usaha atau bisnis yang akan dijalankan, dalam rangka menentukan layak atau tidak ...

Pengantar Akuntansi

Buku ini disusun untuk membantu para mahasiswa dan masyarakat umum dalam melaksanakan pencatatan-pencatatan akuntansi. Isi buku lebih menekankan kepada pencatatan sederhana pada siklus akuntansi perusahaan jasa dan perusahaan dagang. Materi buku juga disusun berdasarkan pendekatan pada mahasiswa dan bisa digunakan untuk berbagai jurusan.

Buku ini disusun untuk membantu para mahasiswa dan masyarakat umum dalam melaksanakan pencatatan-pencatatan akuntansi.

Praktikum Pengantar Akuntansi

Buku ini ditunjukkan kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat yang berminat untuk mempelajari dan memahami praktik akuntansi dasar dan penyusunan laporan keuangan melalui ilustrasi kasus dunia bisnis baik penerapan pada perusahaan jasa, dagang, dan manufaktur serta diaplikasikan baik secara manual maupun terkomputerisasi.

Buku ini ditunjukkan kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat yang berminat untuk mempelajari dan memahami praktik akuntansi dasar dan penyusunan laporan keuangan melalui ilustrasi kasus dunia bisnis baik penerapan pada perusahaan jasa, ...

Pengantar Digital Marketing

Modul Praktikum Manajemen Pemasaran Berbasis IT

Buku ini disusun untuk mahasiswa atau siapa saja yang akan bekerja sebagai tenaga profesional di bidang pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi web, email, dan media sosial berbasis teks, gambar, dan video. Untuk pekerjaan pemasaran online ini mahasiswa diharapkan mampu menggunakan aplikasi pemasaran digital yang disediakan Google, Facebook, WordPress, dan lain-lain. Modul ini dirancang untuk digunakan dalam kuliah tentang pemasaran digital selama satu semester 2 hingga 3 SKS. Pada versi awal ini, modul dapat dijadikan bahan ajar dengan bimbingan dosen. Modul dilengkapi latihan-latihan atau tugas-tugas yang dapat dikerjakan mahasiswa secara mandiri. Bahan bacaan dalam modul ini mengacu dan mengutip berbagai buku atau bahan bacaan lain yang tersedia bebas di internet. Isi modul ini akan tersedia secara bebas di internet dan akan dikembangkan secara terus-menerus untuk menjadi modul lengkap yang dapat digunakan sebagai bahan ajar mandiri secara online.

Buku ini disusun untuk mahasiswa atau siapa saja yang akan bekerja sebagai tenaga profesional di bidang pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi web, email, dan media sosial berbasis teks, gambar, dan video.