Sebanyak 19 item atau buku ditemukan

STUDI KELAYAKAN BISNIS (Pedoman Memulai Bisnis Era Revolusi Industri 4.0)

Penulis : Drs. H. Nasir Asman, M.M Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-68720-9-3 Blurb Buku ini membahas terkait teori-teori mengenai studi kelayakan bisnis yang dapat digunakan sebagai acuan dalam memulai bisnis era revolusi industri 4.0 ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca dalam memahami teori-teori dan langkah-langkah dalam memulai sebuah bisnis. Buku ini terdiri atas tujuh bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan yang meliputi Pengertian Studi Kelayakan Bisnis, Tujuan Studi Kelayakan Bisnis, Aspek-Aspek Studi Kelayakan Bisnis, Pelaksanaan Studi Kelayakan Bisnis dan Urgensi Studi Kelayakan Bisnis Era Revolusi 4.0. Bab kedua membahas tentang Aspek Pasar dan Pemasaran yang meliputi Produk/Jasa Yang Dihasilkan, Gambaran Pasar dan Segmen Pasar yang dituju, Proyeksi dan Stategi Pemasaran, Analisis Pesaing dengan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threath) dan Saluran Distribusi. Bab ketiga membahas tentang Aspek Produksi yang meliputi Proses Produksi, Bahan Baku dan Penggunaannya, Kapasitas Produksi dan Rencana Pengembangan Produksi. Bab keempat membahas tentang Aspek Sumber Daya Manusia yang meliputi Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia, Analisis Kebutuhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia. Bab kelima membahas tentang Aspek Pengembangan Usaha yang meliputi Rencana Pengembangan Usaha dan Tahap-Tahap Pengembangan Usaha. Bab keenam membahas tentang Aspek Keuangan yang meliputi Biaya Awal, Rencana Kebutuhan Investasi , Jumlah Modal yang Dibutuhkan, Analisa Kelayakan Investasi dan Penggunaan Modal. Bab ketujuh atau terakhir membahas tentang Aspek Dampak Dan Resiko Usaha yang meliputi Dampak Terhadap Masyarakat Sekitar, Dampak Terhadap Lingkungan, Analisis Resiko Usaha dan Anstisipasi Resiko Usaha.

Penulis : Drs.

Kewirausahaan Dan Studi Kelayakan Bisnis Untuk Memulai Dan Mengelola Bisnis

Salah satu hal yang membedakan seorang entrepeneur atau wirausahawan dengan orang lain pada umunya adalah cara berpikirnya. Seorang wirausahawan senang berpikir dan berkehendak untuk mendekati tantangan dan peluang untuk memperoleh inovasi. Inovasi diperoleh dengan cara berpikir out if the box dengan bantuan intuisi dari wirausahawan tersebut. Intuisi merupakan kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Intuisi yang tajam akan menentukan inovasi yang mana yang harus ditindaklanjuti. Inovasi itu sendiri tidaklah harus rumit. Buku ini dipersembahkan kepada pembaca sebagai upaya untuk memahami cara berpikir kewirausahaan dalam mendekati tantangan dan peluang untuk memperoleh inovasi. Inovasi yang perlu ditindaklanjuti perlu diidentifikasi melalui studi kelayakan bisnis sebagai dasar untuk memprediksi pertumbuhan bisnis dan meminimalisir risiko yang akan dihadapi di masa yang akan datang. Wirausahawan cenderung berpikir kreatif dan inovatif. Wirausahawan juga harus memulai menjalankan idenya, menjalankan perusahaan yang sudah ada, berpikir maju dan besar, dan berpikir untuk mengakhirinya. Kewirausahaan Dan Studi Kelayakan Bisnis Untuk Memulai Dan Mengelola Bisnis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Kewirausahaan Dan Studi Kelayakan Bisnis Untuk Memulai Dan Mengelola Bisnis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Dasar-Dasar Studi Kelayakan Bisnis Teori, Praktis, dan Analisis

Buku Dasar-Dasar Studi Kelayakan Bisnis dimaksudkan untuk membantu mahasiswa dalam melengkapi referensi yang telah diberikan. Studi kelayakan bisnis intinya bertujuan untuk menilai apakah suatu usaha yang akan dikembangkan atau usaha yang baru akan dijalankan memberikan manfaat bagi investor. Manfaat yang dimaksudkan di sini adalah benefit yang bersifat tangible atau intangible bagi perusahan, pemerintah atau masyarakat di sekitarnya (stakeholder). Dasar-Dasar Studi Kelayakan Bisnis Teori, Praktis, dan Analisis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

D. Tujuan dan Manfaat Studi Kelayakan Bisnis Studi Kelayakan Bisnis sangat diperlukan untuk memulai suatu usaha yang bersifat investasi jangka panjang, sehingga dana yang dikeluarkan tidak terjadi pemborosan cuma-cuma, adapun tujuan ...

Studi Kelayakan Bisnis

Edisi Revisi

Buku ini membahas tuntas studi kelayakan bisnis yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan yang hendak membuka usaha atau menanamkan investasi baru. Pembahasan dimulai dari konsep dan pengertian dasar hingga seluruh aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis, yaitu aspek hukum, pasar dan pemasaran, keuangan, teknik operasi, manajemen, organisasi, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pengertian Studi Kelayakan Bisnis (SKB) adalah: Suatu kegiatan yang mempelajari secara mendalam tentang suatu usaha atau bisnis yang akan dijalankan, dalam rangka menentukan layak atau tidak ...

Pengantar Bisnis: Dilengkapi dengan Studi Kelayakan Bisnis

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ini layak untuk dijadikan pegangan mahasiswa maupun khalayak umum untuk mengetahui seluk-beluk aktivitas bisnis. Adapun cakupan bahasan dalam buku ini mulai dari aspek manajemen dan organisasi bisnis, aspek pemasaran, aspek ekonomi, hokum, dan lingkungan bisnis, aspek teknis dan operasional serta aspek keuangan. Roni Angger Aditama, S.Sos., M.M. lahir di Malang, menyelesaikan pendidikan strata 1 (S1) jurusan Administrasi Bisnis dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan “Barunawati” Surabaya di bawah naungan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III). Selama menempuh pendidikan sarjana, yang bersangkutan mendapatkan Beasiswa Prestasi Akademik dari Dirjen Pendidikan Tinggi KOPERTIS Wilayah VII Jawa Timur. Ia adalah wWisudawan terbaik yang mendapatkan Predikat predikat Cumlaudecumlaude. Tahun 2009 ia mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari Best Sun Technology Indonesia-Taiwan dengan menyelesaikan pendidikan strata 2 (S2) Master of Management konsentrasi Manajemen Pemasaran di Universitas Trisakti Jakarta. Penulis memiliki karier di bidang praktisi bisnis selama kurun waktun 14 tahun dan karier sebagai seorang Dosen dosen lebih kurang 8 tahun, di antaranya di Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Az-Zahra Jakarta, Politeknik LP3I Jakarta, STIAMI Jakarta, STIE Bisnis Indonesia Tangerang, STIE Pertiwi Bekasi, STIE Ganesha Tangerang, LP3I College Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan saat ini dosen tetap STIE Indocakti Malang. Beberapa karya ilmiah, artikel, jurnal, dan modul, serta buku sudah dihasilkan selama menjadi dosen. Sertifikat & Keahlian keahlian yang dimiliki antara lain , Ssertifikat Internal Auditor ISO 9001:2008, Sertifikat sertifikat Train for Trainer, Sertifikat sertifikat Building Management, Sertifikat sertifikat Service Excellence, Sertifikat sertifikat Leadership, Communication & Interpersonal Skill, dan sSertifikat Achievement Motivation Training. Mohammad Rofiudin, S.E., M.Si. Penulis kelahiran Malang, Jatim ini menyelesaikan pendidikan S1 di STIEKN Janega Malang pada tahun 1997, kemudian di pada tahun 2003 menyelesaikan studi S2 Manajemen di Universitas Muhammadiyah Malang. Tidak lama kemudian, padadi tahun 2005 penulis memulai aktifitas aktivitas mengajar di STIE Indocakti Malang dan di pada tahun 2006 penulis mulai di angkat menjadi dosen tetap sampai sekarang. Aktifitas Aktivitas penulis selain menjadi dosen tetap di STIE Indocakti, penulis juga pernah menjadi konsultan Manajemen di program-program pendampingan masyarakat tahun 2013 sampai tahun 2015. Kompetensi penulis lebih cenderung ke manajemen yang selama ini penulis pegang sebagai pengampu mata kuliah, yaitu: manajemen strategi, etika bisnis, MSDM, dan Akuntansi akuntansi manajemen.

Pengantar bisnis dilengkapi dengan studi kelayakan bisnis pada dasarnya adalah membahas tentang segala aspek terkait bagaimana membangun dan menjalankan bisnis, pembahasan yang komprehensif dan dengan bahasa yang mudah dipahami membuat buku ...