Sebanyak 43 item atau buku ditemukan

Komunikasi Massa Sebuah Pengantar Manajemen Komunikasi

Manajemen Komunikasi Massa ini mengkaji secara teoretis berbagai proses yang melingkupi media massa. Dari bahasan ini diharapkan kepada mahasiswa dan para politik tidak saja secara lebih cerdas mengklarifikasi dan memahami keberadaan media massa di tengah masyarakat, tetapi juga mengkritisnya. Perkembangan media cetak ditandai dengan muncul media cetak jarak jauh, sedangkan media elektronik antar lain ditandai dengan adanya produksi hight definition televion video yang mampu menyuguhkan gambar-gambar yang sangat tajam sesuai aslinya. Disamping itu revolusi layar monitor telah melahirkan televisi berlayar datar, tipis dan dapat dipajang di diding. Pada komunikasi massa yang paling sederhana dikemukakan oleh Bittner, yakni komunikasi massa adalah pesan yang dikomunikasikan melalui media massa pada sejumlah orang. (Mass communication is messages communicated through a mass medium to a large number of people).

Manajemen Komunikasi Massa ini mengkaji secara teoretis berbagai proses yang melingkupi media massa.

Pengantar Manajemen

Manajemen Dan Organisasi, Manajemen Dan Manajer, Sejarah Dan Teori Perkembangan Ilmu Manajemen, Manajemen Dan Lingkungannya, Mengelola Etika Dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Proses Perencanaan, Proses Pengambilan Keputusan, Fungsi Pengarahan, Motivasi Dalam Organisasi, Kepemimpinan Dalam Organisasi Dan Komunikasi Dalam Organisasi

Salah satu contoh dari lingkungan internal dalam manajemen adalah relasi dengan para pesaing, manajemen, sistem informasi komputer, produksi/ operasional, keuangan/akuntansi, pemasaran, riset dan pengembangan, serta sumber daya manusia.

Pengantar Manajemen Sumber Daya Manusia

Buku ini diharapkan mampu memberi masukan-masukan dan ilmu pengetahuan yang relevan terhadap kondisi saat ini khususnya kepada para pembaca yang berprofesi sebagai manajer sumber daya manusia, para akademisi, peneliti, atau siapapun pihak yang membutuhkan referensi terkait sumber daya manusia agar mampu menerapkan hal-hal yang bersifat positif dan membantu aktivitas masing-masing. Buku inimembahas secara rinci segala teori-teori yang diperlukan dalam membahas manajemen sumber daya manusia. Bab demi bab disusun dengan penjabaran yang mudah dipahami oleh berbagai pihak dari referensi-referensi yang kompeten. Dimulai dari pengantar manajemen sumber daya manusia dan diakhiri oleh hubungan ketenagakerjaan. Semua bab mengulas secara jelas segala hal yang dibutuhkan dalam memanajemen sumber daya manusia dalam berbagai organisasi atau perusahaan. Berikut bab yang akan dibahas pada buku ini: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen SDM Bab 2 Strategi dan Analisis Manajemen SDM Bab 3 Analisis dan Perancangan Pekerjaan Bab 4 Perencanaan SDM Bab 5 Rekrutmen SDM Bab 6 Seleksi dan Penempatan Kerja Bab 7 Pelatihan dan Pengembangan SDM Bab 8 Manajemen dan Penilaian Kinerja Bab 9 Budaya Organisasi Bab 10 Perancangan Sistem Kompensasi Bab 11 Konsep Motivasi Kerja Bab 12 Hubungan Ketenagakerjaan

bagaimana sumber daya manusia itu harus dikembangkan untuk mencapai keunggulan kompetitif bagi organisasi itu sendiri. Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen sumber daya manusia didefinisikan sebagai pendekatan strategis dan ...

Pengantar Manajemen Sumber Daya Manusia

Pembahasan dalam buku ini meliputi Perspektif Dan Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia, Perencanaan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Analisis Jabatan, Seleksi, Manajemen Kinerja, Manajemen Pelatihan, Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja, Manajemen Sumber Daya Manusia Pada Perusahaan Berbasis Digital, Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja.

Pembahasan dalam buku ini meliputi Perspektif Dan Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia, Perencanaan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Analisis Jabatan, Seleksi, Manajemen Kinerja, Manajemen Pelatihan, ...

Pengantar Manajemen Sistem Informasi

Dewasa ini manajemen menjadi hal yang penting. Manajemen dapat dikatakan sebuah usaha untuk mengelola atau menyusun suatu hal agar lebih terstruktur dan rapih. Termasuk ketika kita ingin mengelola sebuah data. Manajemen informasi adalah pengelolaan data dimana didalamnya mencakup proses mencari, menyusun, mengklasifikasikan, serta menyajikan berbagai data yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan perusahaan sehingga dapat dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan oleh manajemen. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Bab 2 Sistem Organisasi dan Informasi Bab 3 Pengambilan Keputusan, Informasi, dan Manajemen Bab 4 Sistem Informasi dan Penggunaannya Bab 5 Manajemen Sistem Informasi dalam Pendidikan Bab 6 Teknologi Informasi dan Sistem Informasi

Dewasa ini manajemen menjadi hal yang penting.

BUKU AJAR: PENGANTAR MANAJEMEN

Pengantar Manajemen adalah salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa manajemen, karena dapat memberikan pengetahuan dasar tentang ilmu manajemen. Oleh karena itu mata kuliah ini sangat penting dikuasai oleh mahasiswa manajemen, karena dapat membantu mahasiswa nantinya dalam pengelolaan sumber daya utamanya sumber daya manusia dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai. Buku ajar ini disusun bagi mahasiswa program studi Manajemen dengan tujuan untuk memudahkan pemahaman dalam perkuliahan, walaupun tidak menutup kemungkinan dipergunakan juga oleh para alumni atau pihak lain yang berkepentingan dengan masalah manajemen. Buku ajar ini berisi pengertian dan ruang lingkup masalah dalam manajemen.

Pengantar Manajemen adalah salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa manajemen, karena dapat memberikan pengetahuan dasar tentang ilmu manajemen.

PENGANTAR MANAJEMEN RISIKO

Buku dengan judul Pengantar Manajemen Risiko merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Risiko dan Klasifikasi Risiko, 2) Konsep Risiko, 3) Konsep Manajemen Risiko, 4) Kerangka Kerja Pengelolaan Risiko, 5) Penerapan Proses Manajemen Risiko Sesuai SNI 31000, 6) Penetapan Konteks, Lingkup, dan Kriteria Pengelolaan Risiko, 7) Asesmen Risiko, 8) Perlakuan Risiko, 9) Pemantauan dan Review Proses Manajemen Risiko, 10) Pendokumentasian Proses Manajemen Risiko, 11) Aspek Strategis Perusahaan, 12) Kepemimpinan dalam Bidang Manajemen Risiko, 13) Struktur Organisasi dan Tata Kelola Risiko.

Buku dengan judul Pengantar Manajemen Risiko merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Pengantar Manajemen

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan para karyawan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya tanpa dibatasi ruang dan waktu. Manajer masa kini dituntut untuk bisa tanggap terhadap lingkungan eksternal organisasi, peka terhadap huru hara etika, kebutuhan akan keahlian dalam menyelesaikan krisis manajemen (manajemen konflik), e-business, teknologi yang berubah secara pesat, globalisasi, pengalihdayaan, tim virtual global, manajemen ilmu pengetahuan, rantai penawaran global, dan berbagai perubahan lainnya telah mengharuskan manajer-manajer yang bisa bekerja lebih baik dari teknik-teknik dan ide-ide tradisional yang telah diterapkan sebelumnya. Pengelolaan kini menuntut adanya keterampilan dan keahlian manajemen yang menyeluruh. Buku i ini membahas: Bab 1 Pengertian Manajemen Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungan Eksternal Organisasi Bab 4 Manajemen dan Manajer Bab 5 Proses Perencanaan Bab 6 Penetapan dan Tujuan Organisasi Bab 7 Organisasi dan Struktur Organisasi Bab 8 Pendelegasian Wewenang dan Koordinasi Bab 9 Kepemimpinan Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Pengawasan Bab 12 Inovasi dan Perubahan Organisasi

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Pengantar Manajemen Keuangan

Diandra Kreatif

Dalam membuat setiap keputusan keuangan harus dipertimbangkan trade off antara resiko dan keuntungan yang terikat pada setiap keputusan dan mempengaruhi nilai perusahaan ( Value of the firm ). Resiko dan profitabilitas ditentukan oleh skala perusahaan, jenis peralatan operasional, proporsi hutang dengan sumber pembiayaan, posisi likuiditas, dll. Resiko tinggi maka keuntungan juga tinggi atau sebaliknya. Buku ini menguraikan perihal manajemen keuangan secara singkat dari berbagai penyelesaian contoh kasus keuangan tidak hanya di Indonesia, namun juga di India dan amerika serikat. Penulis berharap agar kehadiran buku ini dapat menjadi literatur mata kuliah manajemen keuangan di perguruan tinggi, serta dapat digunakan oleh para pembaca secara luas yang ingin mempelajari manajemen keuangan perusahaan.

Dalam membuat setiap keputusan keuangan harus dipertimbangkan trade off antara resiko dan keuntungan yang terikat pada setiap keputusan dan mempengaruhi nilai perusahaan ( Value of the firm ).