Sebanyak 6 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen

Manajemen adalah bidang keilmuan yang menarik untuk dibahas dan dipelajari, khususnya oleh mahasiswa, akademisi, dan para praktisi bisnis profesional, yaitu para pemangku kepentingan, owner, direksi, manajer, supervisor, team leader, ataupun pihak mana pun yang membutuhkan panduan tentang ilmu manajemen. Agar mudah dipahami dalam buku ini menggunakan bahasa sederhana, penjelasan yang detail, dan disertai contoh-contoh, sehingga pembaca akan mendapatkan kemudahan berupa gambaran yang jelas bagaimana mengimplementasikan isi materi buku ini dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini mengajarkan tentang bagaimana memahami konsep ilmu manajemen, seperti apa menjalankan fungsi-fungsi manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controling), dan kemampuan dalam memformulasikan visi misi organisasi serta mengimplementasikan rencana organisasi dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki perusahaan secara efektif dan efisien. Selain itu, secara mendalam juga terdapat pembahasan yang komprehensif tentang kepemimpinan, motivasi, komunikasi, interpersonal, budaya organisasi, konflik, negosiasi, dan pengambilan keputusan yang efektif dalam membangun organisasi. Materi yang dibahas di buku ini mencakup antara lain: BAB 1 KONSEP MANAJEMEN BAB 2 SEJARAH ILMU MANAJEMEN BAB 3 PENETAPAN VISI, MISI, DAN TUJUAN ORGANISASI BAB 4 DESAIN DAN STRUKTUR ORGANISASI BAB 5 PENYUSUNAN PERSONALIA BAB 6 KEPEMIMPINAN BAB 7 BUDAYA ORGANISASI BAB 8 MOTIVASI BAB 9 KOMUNIKASI DAN INTERPERSONAL BAB 10 KONFLIK BAB 11 NEGOSIASI BAB 12 PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Market (Pasar) Dalam dunia bisnis, pasar memegang posisi yang cukup penting dan strategis. Pasar sebagai ujung tombak dalam aktivitas bisnis, ...

Pengantar Bisnis

Prinsip, Konsep, Teori, dan Strategi

Buku Pengantar Bisnis ini disusun berdasarkan data dan informasi mengenai prinsip, konsep, dan teori serta praktik bisnis yang tersebar meluas di muka bumi dalam bentuk jurnal dan buku, ataukah laporan resmi lembaga tertentu. Buku ini bertujuan untuk merangkul, menyaring, dan memandatkan ajaran inti mengenai prinsip, konsep, teori dan praktik bisnis secara umum. Tujuan dasarnya adalah membangun dan membentuk prinsip, konsep, dan teori bisnis dalam praktik bisnis modern dengan dukungan Budaya lokal dan silang budaya internasional. Buku ini berisikan gambaran umum mengenai prinsip dan konsep bisnis, teori dan metode keilmuan, sistem-sistem ekonomi, kegiatan usaha perusahaan, bentuk-bentuk hukum perusahaan, kewirausahaan, produksi dan globalisasi bisnis, kepemimpinan, manajemenpemasaran dan manajemen keuangan dan berakhir di konsep ekonomi kreatif.

Contoh konkretnya adalah produksi alat-alat rumah tangga, usaha membangun rumah, atau usaha pembangunan jalan tol. Selain itu, kegitan perusahaan dagang ...

Koperasi dan UMKM sebagai fondasi perekonomian Indonesia

On development of cooperative societies and small-medium sized business as foundation of the Indonesian economy.

On development of cooperative societies and small-medium sized business as foundation of the Indonesian economy.