Sebanyak 10 item atau buku ditemukan

Sumber daya manusia berbasis kompetensi

Tingkat kesuksesan sebuah organisasi akan sangat ditentukan oleh kinerja dan kompetensi orang-orang di dalam organisasi tersebut. Maka dari itu, sumber daya manusia yang handal dan berkompeten akan sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang dimaksud. Sebagai sumber daya manusia dalam sebuah organisasi, mereka dituntut untuk memiliki banyak kemampuan lebih dalam berorganisasi, seperti mengatasi masalah-masalah yang timbul karena faktor-faktor internal maupun eksternal. Buku Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi (human resources competence based) dihadirkan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi yang handal, dan diharapkan memiliki pemahaman dan wawasan luas tentang konsep-konsep sumber daya manusia berbasis kompetensi yang dapat digunakan dalam menganalisis dan mengatasi masalah-masalah aktual sumber daya manusia sebagai upaya mencapai produktivitas SDM yang handal dan berkualitas.

4 6 Pendekatan Sumber Daya Manusia ......................................................... Fungsi Dan Aktivitas Pengelolaan Sumber Daya Manusia ..................... 8 Tantangan dan Kebijakan Sumber Daya Manusia .

Face the Issues

Intermediate Listening and Critical Thinking Skills

Face the Issues: Intermediate Listening and Critical Thinking Skills, Third Edition, by Carol Numrich, in cooperation with NPR®, helps intermediate students develop critical thinking skills as they gain insight into American attitudes and values. Each thought-provoking unit is based on an authentic radio broadcast from National Public Radio®. Students develop essential listening strategies such as predicting, looking at language, understanding main ideas and points of view, and focusing on details. Language and concepts are integrated through follow-up critical thinking activities including discussion, debate, values clarification, survey, role play, case study, inteview, and simulation. Audio CDs are available for this title. The third edition features six new units on topical issues such has beauty, art, obesity, gender roles, and the environment. In addition, pronunciation and inference activities have bee added to every unit. Sample Audio Listen to samples from the Audio CDs: Unit 2: A Boy's Shelter for Street People Listening (5:53) Listening for Inference: Excerpt 1 (0:30) Listening for Inference: Excerpt 2 (0:20) Looking at Language: Usage (0:48) Looking at Language: Pronunciation (0:45) Exercise 1 (1:11) See also: Raise the Issues, Third Edition Consider the Issues, Third Edition

Audio CDs are available for this title. The third edition features six new units on topical issues such has beauty, art, obesity, gender roles, and the environment.

Pengantar Manajemen

Manajemen adalah bidang keilmuan yang menarik untuk dibahas dan dipelajari, khususnya oleh mahasiswa, akademisi, dan para praktisi bisnis profesional, yaitu para pemangku kepentingan, owner, direksi, manajer, supervisor, team leader, ataupun pihak mana pun yang membutuhkan panduan tentang ilmu manajemen. Agar mudah dipahami dalam buku ini menggunakan bahasa sederhana, penjelasan yang detail, dan disertai contoh-contoh, sehingga pembaca akan mendapatkan kemudahan berupa gambaran yang jelas bagaimana mengimplementasikan isi materi buku ini dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini mengajarkan tentang bagaimana memahami konsep ilmu manajemen, seperti apa menjalankan fungsi-fungsi manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controling), dan kemampuan dalam memformulasikan visi misi organisasi serta mengimplementasikan rencana organisasi dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki perusahaan secara efektif dan efisien. Selain itu, secara mendalam juga terdapat pembahasan yang komprehensif tentang kepemimpinan, motivasi, komunikasi, interpersonal, budaya organisasi, konflik, negosiasi, dan pengambilan keputusan yang efektif dalam membangun organisasi. Materi yang dibahas di buku ini mencakup antara lain: BAB 1 KONSEP MANAJEMEN BAB 2 SEJARAH ILMU MANAJEMEN BAB 3 PENETAPAN VISI, MISI, DAN TUJUAN ORGANISASI BAB 4 DESAIN DAN STRUKTUR ORGANISASI BAB 5 PENYUSUNAN PERSONALIA BAB 6 KEPEMIMPINAN BAB 7 BUDAYA ORGANISASI BAB 8 MOTIVASI BAB 9 KOMUNIKASI DAN INTERPERSONAL BAB 10 KONFLIK BAB 11 NEGOSIASI BAB 12 PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Market (Pasar) Dalam dunia bisnis, pasar memegang posisi yang cukup penting dan strategis. Pasar sebagai ujung tombak dalam aktivitas bisnis, ...

Pengantar Bisnis

Prinsip, Konsep, Teori, dan Strategi

Buku Pengantar Bisnis ini disusun berdasarkan data dan informasi mengenai prinsip, konsep, dan teori serta praktik bisnis yang tersebar meluas di muka bumi dalam bentuk jurnal dan buku, ataukah laporan resmi lembaga tertentu. Buku ini bertujuan untuk merangkul, menyaring, dan memandatkan ajaran inti mengenai prinsip, konsep, teori dan praktik bisnis secara umum. Tujuan dasarnya adalah membangun dan membentuk prinsip, konsep, dan teori bisnis dalam praktik bisnis modern dengan dukungan Budaya lokal dan silang budaya internasional. Buku ini berisikan gambaran umum mengenai prinsip dan konsep bisnis, teori dan metode keilmuan, sistem-sistem ekonomi, kegiatan usaha perusahaan, bentuk-bentuk hukum perusahaan, kewirausahaan, produksi dan globalisasi bisnis, kepemimpinan, manajemenpemasaran dan manajemen keuangan dan berakhir di konsep ekonomi kreatif.

Contoh konkretnya adalah produksi alat-alat rumah tangga, usaha membangun rumah, atau usaha pembangunan jalan tol. Selain itu, kegitan perusahaan dagang ...

Koperasi dan UMKM sebagai fondasi perekonomian Indonesia

On development of cooperative societies and small-medium sized business as foundation of the Indonesian economy.

On development of cooperative societies and small-medium sized business as foundation of the Indonesian economy.